Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUSRENBANGCAM BLUTO TA 2025 TEKANKAN USULAN PRIORITAS BERBASIS KAWASAN

Sumenep, Kim Darma Bhakti. Forkopimka Bluto Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur melangsungkan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) di Pendopo Kecamatan setempat.

Hadir pada acara tersebut yakni Camat Bluto, Ir. Bambang Karyanto, M.Si, Danramil 0827/04 Bluto, Kapt. Inf. Handi Tri Pranowo, Kapolsek Bluto diwakili Kanit Intelkam Bripka. Syamsul E. SH, dan Tim Musrenbang Tingkat Kabupaten, terlihat pula para Kepala Desa dan Operator se Kecamatan Bluto, beberapa unsur instansi/OPD di Kecamatan Bluto, Pendamping Desa serta undangan lainnya.

Camat Bluto Bambang Karyanto mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya Musrenbangcam ini untuk menyatukan persepsi terkait perencanaan pembangunan di desa-desa se Kecamatan Bluto.

“Diadakannya Musrembangcam kali ini sebenarnya untuk menyatukan dan mematangkan persepsi kita atas pembangunan desa di Kecamatan Bluto kedepan," katanya, Selasa (27/2/24).

Lebih lanjut, Musrembangcam yang diselenggarakan tersebut merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes), yang sudah terlaksana di berbagai Desa. 

Adapun konsep dari kegiatan tersebut berupa tampung aspirasi diskusi yang berisikan tanya jawab dari berbagai pihak Desa.

“Kami membuka ruang semacam diskusi tanya jawab dari berbagai Kepala Desa sehingga muncul masukan dari beberapa Kepala Desa prioritas usulan di berbagai desa, dan kami siap untuk mengkawal dan memprioritaskan hal tersebut, intinya usulan prioritas itu harus berbasis kawasan". pungkasnya.


(Kim Darma Bhakti)

Posting Komentar untuk "MUSRENBANGCAM BLUTO TA 2025 TEKANKAN USULAN PRIORITAS BERBASIS KAWASAN"